Senin, 24 Mei 2021

5 Alasan Mengapa Ski Baik Untuk Anda.


Akhirnya, bukti kuat atas apa yang telah lama kami duga: ski dan seluncur salju baik untuk Anda. Dan itu bukan hanya karena keduanya sangat menyenangkan dan membuat Anda tersenyum, tetapi karena ini juga meningkatkan kesehatan, kebahagiaan, jumlah sel darah merah, dan membuat kita hidup lebih lama. Buktinya selalu ada di sana untuk kami lihat: pria berusia enam tahun berjanggut berlari melewati Anda untuk kelima belas kalinya saat Anda berjuang untuk menjalankan tugas pertama Anda di hari itu. Ini rahasianya ...


Sinar matahari.

Apakah kamu sedih? 1 dari 50 orang di Inggris menderita gangguan afektif musiman yang merupakan jenis depresi yang biasanya terjadi selama bulan-bulan musim dingin ketika hari-hari lebih pendek. Anda bepergian ke dan dari tempat kerja dalam kegelapan, terkurung di kantor sepanjang hari, dan kadar serotonin, pengangkat suasana hati alami otak, turun. SAD dapat bervariasi dari blues musim dingin yang ringan hingga bentuk yang lebih parah di mana orang tidak dapat berfungsi di musim dingin tanpa pengobatan. Jadi dapatkan perawatan dan bangunlah di gunung. Anda mungkin merasa tertekan tentang harga bir di lereng, tetapi itu tidak persis sama.


Adrenalin.

Kita semua hanyalah hewan, jelas beberapa kreasionis mungkin tidak setuju, tetapi kita perlu melatih respons melawan atau lari kita. Cara apa yang lebih aman, atau lebih baik, untuk melakukan ini selain mencari jalur gelap paling curam yang dapat Anda temukan, atau sesuatu yang hanya sedikit di luar zona nyaman normal Anda. Lonjakan adrenalin akan mengaktifkan reseptor beta di sistem saraf Anda yang menyebabkan jantung Anda berdetak lebih cepat dan meningkatkan udara ke paru-paru. Ini merangsang otak, dan aliran endorfin yang lega setelah selesai, akan membuat Anda merasa seperti manusia super setelah berlari. Anda kemudian dapat membatalkan pekerjaan baik yang telah dilakukan dengan merayakannya dengan apr├Ęs ski di bar sesudahnya.


Ketinggian.

Bisakah beritanya menjadi lebih baik? Berada di ketinggian dapat membuat Anda kurus, bugar, dan diinginkan - setidaknya dua yang pertama benar. Beberapa tahun yang lalu Studi Ketinggian Sedang di Austria dilakukan. Pria yang kelebihan berat badan dan menderita tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi disarankan untuk berjalan di ketinggian antara 1400m dan 2000M. Hasil? Olahraga di ketinggian meningkatkan fungsi dan sirkulasi jantung, menurunkan tekanan darah, dan membakar kalori. Ada juga peningkatan jumlah sel darah merah muda. Jadi, sejauh teori berjalan, bermain ski di batu dan turun di puncak Aiguille du Midi (3842m) dapat menambah tahun hidup Anda.


Udara segar.

Menghabiskan waktu di alam bebas membantu mencegah penyakit dan meningkatkan pemulihan. Anda dapat menghindari partikel cukup jahat yang beterbangan di udara perkotaan. Menurut beberapa ahli Harvard dalam studi Six Cities 1993 mereka, orang-orang yang tinggal di kota-kota paling tercemar memiliki risiko 26% lebih besar untuk meninggal di usia muda daripada mereka yang tinggal di kota terbersih. Jadi beri diri Anda istirahat dari lalu lintas yang padat dan udara yang tercemar dan hiruplah udara pegunungan yang segar, segar, dan menyegarkan.


Belajar.

Belajar itu baik untuk kita. Orang tua Anda memberi tahu Anda demikian dan mereka benar, tetapi mereka dan Anda perlu mengindahkan nasihat itu. Mempelajari keterampilan baru di kemudian hari dapat memperlambat timbulnya demensia. Mencoba tantangan seperti belajar bahasa asing - yang dapat Anda praktikkan di bar - atau keterampilan baru, seperti ski, akan mengurangi risiko terkena gejala dan penyakit terkait usia seperti Alzheimer.


Jadi tunggu apalagi? Bermain ski tidak hanya menyenangkan tetapi juga terbukti secara ilmiah baik untuk Anda. Nah, itu pasti kombinasi yang tidak ada duanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar